animasi

CURSOR

Sabtu, 07 April 2018


PENGALAMAN PENDERITAAN

Assalamualaikum,hallo semuanya disini saya hanya ingin berbagi pengalaman saya tentang penderitaan yang saya rasakan,Sebelumnya perkenalkan nama saya MUHAMAD ZAENAL FIKRI AJI.
Hari itu saya diperkenalkan dalam dunia jual beli online dalamgroup facebook oleh teman saya,iya facebook yang mungkin aplikasiyang sudah jarang digunakan atau sudah tidak “hype” lagi tidak seperti pada zamannya,namun saya baru mengetahui ada group online di facebook.
Awalnya sata tidak tahu apa-apa seperti istilah-istilah dalam group jual beli tersebut seperti WTB,WTS,WTT,DLL.Seiring dengan berjalannya waktu saya oun akhirnya mengetahuinya bahwan WTB itu atri dari Want To Buy,WTS itu Want to Sell,dan WTT itu Want To Trade.
              Untuk yang pertama kalinya saya mencoba memberanikan diri untuk menukaar barang saya denganyang lain,saya memposting barang yang akan saya jual dan tak berapa lama banyak yang mengajukan dan akhirnya saya deal dengan satuorang untuk menukar barang dari masing-masing kita.Alhasil saya tertipu awalnya dia bilang barang dia masi bagus dan ternyata kenyataannya berbeda,disini saya hampir putus asa tapi saya mencoba menukarkannya lagi dan akhirnya saya berhasil dari keberhasilan ini lah saya mulai berkembang dalam dunia jual-beli online ini.
              Setelah sekian lama saya berada di dunia jual-beli online ini saya melihat peluang pada saat itu ada sebuah brand baju yang sedang naik-naiknya atau sedang banyak dicari oleh anak muda,saya mencoba menjual brand itu dan berhasil,saya bisa mendapatkan untung hingga 2x lipat dari harga awal atau bahkan lebih.
              Kesuksessan saya dan kawan lain yang seperjuangan tidak berhatan lama hanya setikar 1 tahun kurang atau lebih saya lupa,brand yang sedang “hype” ini tiba tiba jatuh karena ada beberapa oknum yang menjelekkan brand ini dan parahnya lagi semua yang menyukai brand ini terhasut alhasil ini berdampak buruk pada saya,karena sebulumnya saya sudah men-stok banyak pakaian dan aksesoris brand ini,yang sebelumnya saya bisa untung lebih dari 2x lipat kini berkebalikan,saya bisa rugi hingga 2x lipat atau lebih,saya berusaha mengakalinya dan tetap saja saya harus rugi atau rugi sekali.
              Pesan yang saya ingin sampaikan adalah berhati-hatilah dalam berbisnis dan jangan terlalu terfokus pada satu ha saja,seperti saya yang hanya menjual brand yang sedang “hype” saja.
              Mungkin cukup sekian dari saya wassalamualaikum Wr.Wb.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar