animasi

CURSOR

Rabu, 29 April 2020

GAME PLAY

GAME PLAY

 
Terdapat jenis jenis game berdasarkan gameplay diantaranya

  • Narrative gameplay : adalah gameplay yang bersifat naratif atau memiliki cerita di dalam perjalanan game nya
  • Social games : adalah game yang semuanya memiliki hubungan sosial. Interaksi sosial pada game dapat berbentuk internal (dari fungsi dalam game) atau eksternal (dari lingkungan di luar game)
  • Player roles : adalah game yang mempunyai pernana dalam memainkan game nya. Peranan (roles) tersebut tidak tetap dan dapat berubah seiring alur game.
  • Simulation games : adalah game yang berepresentasi dari aspek kenyataan yang bersifat prosedural. Simulasi memiliki hubungan dengan satu kenyataan (realitas) yang diwakilkan.
Contoh game berdasrkan jenis gameplay nya


The Witcher 3: Wild Hunt
The Witcher 3 : Wild Hunt (Narrative gameplay)
The Witcher 3 : Wild Hunt adalah game berjenis narrative gameplay yang memiliki cerita atau kisah di dalam game tersebut, ia memenuhi hampir semua hype dan harapan yang dimiliki gamer untuknya, dari  dunia, gameplay, kekuatan cerita, pilihan, desain monster, hingga musik. Terdapat juga side-quest yang ada, membuatnya mengalir dengan main quest yang ditawarkan, serta konsep pilihan dan konsekuensinya pada ending yang tidak pernah diprediksi sebelumnya. 
FarmVille (Social game)
FarmVille adalah sebuah permainan pertanian realtime yang dikembangkan oleh Zynga
Disini kita dapat menjalankan tugas sebagai seorang petani, dan juga berinteraksi secara langsung dengan teman teman melalui internet dalam game ini.
Final Fantasy VII Remake Butuh Lebih dari 100 GB, Siap-siap dari ...
FinalFantasy (Player roles game)
Final Fantasy adalah sebuah permainan video fantasi yang dikembangkan oleh Square pada tahun 1987. Cerita berpusat pada empat anak muda yang disebut dengan Ksatria Cahaya, mereka membawa empat bola elemental yang telah jatuh dalam kegelapan yang disebabkan oleh empat Iblis Elemental. Bersama-sama mereka menjalani misi untuk menghancurkan kekuatan jahat, mengembalikan cahaya pada bola elemental, dan mengembalikan kedamaian pada dunia mereka.
Goat Simulator - Aplikasi di Google Play
Goat Simulator (Simulation game)
Pada game ini kita menjadi seekor kambing, sesuai dengan judulnya goat simulator.
Kita akan menjadi seekor kambing dan mulai mengumpulkan poin, mengganggu orang dan menjelajahi map sebagai seekor kambing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar