animasi

CURSOR

Rabu, 25 Maret 2020

GAME



GAME
Haloo.. sobat ngasal balik lagi di blog asal-aslan,oke kali ini kita mau ngebahas tentang game ni,buat kalian yang Cuma tau mainnya doang tanpa tahu pengertiannya,nih kita kasih tahu kalian.
Pengertian game jika diartikan secara bahasa (berasal dari bahasa Inggris) adalah permainan. Dengan bantuan teknologi, kini game dapat diartikan secara lebih luas lagi. Jadi, secara istilah pengertian game adalah permainan yang diprogram pada suatu perangkat yang dapat dijalankan secara offline maupun online.
Berdasarkan cara bermainnya, game dapat dijalankan pada perangkat yang tidak terhubung ke internet (offline) dan harus terhubung ke internet (online) untuk dapat mengakses suatu server yang terpusat. Oleh karena itu, pengguna tidak dapat bermain game online apabila perangkatnya tidak terhubung ke internet.
Adapun antara game satu dengan lainnya memiliki fungsi logika yang berbeda-beda. Hal ini pula yang membuat setiap game memiliki perintah dan data yang berbeda pula. Pada dasarnya, pengertian game ini bersifat sangat global. Dengan kata lain, game tidak hanya permainan yang dapat dijalankan oleh perangkat saja, melainkan juga dapat dimainkan secara tradisional.
Hal yang paling penting dari sebuah game adalah adanya suatu aturan yang dapat menuntun jalannya sebuah permainan. Dengan adanya peraturan dalam sebuah game, pemain yang berinteraksi dengan sistem dapat terlibat langsung pada situasi tertentu dengan pemecahan masalah yang tidak terlepas dari aturan yang telah dibuat.
Dalam sebuah game, ada pula sebuah goal atau target yang dapat dijadikan sebagai penentu pencapaian pemain. Meskipun pada awalnya game ini bertujuan sebagai bentuk hiburan dan proses refreshing atau penyegaran terhadap kegiatan yang penat, tetapi pada kenyataannya tak jarang permainan tertentu malah bisa menambah beban pemain.
Dapat dilihat, perkembangan game yang tentunya didukung dengan perangkat-perangkat canggih membuat pasar developer game semakin terbuka lebar. Hingga bisa dipastikan bahwa pada tahun-tahun berikutnya, publik akan terus dikejutkan dengan hadirnya games baru yang terus muncul di permukaan. Apalagi animo masyarakat yang sangat welcome terhadap game, membuat perkembangannya sangat pesat sekali dan sangat ditunggu kehadirannya.
Nah sob,itu pengertiannya,buat kalian yg hobi man game jangan sampe kalian Cuma main aja ya kalian haarus bisa bikin gamenya dong biar seru,nah kali ini kita juga mau ngasih tahu ni faktor apa aja si yang bisa bikin gamme kalian itu terkenal?
Pertama dan yang paling utama yaitu promosi atau iklan.Faktor ini sangat penting karena dengan jika tidak di promosikan bagaimana mau terkenal kalo orang saja tidak tahu game kalian.Pasti di antara kalian ada yang berfikir “ah.. kan pasti mahal tu kalo ngiklan” eittsss... tar dulu sob ada ko iklan yg murah dan bahkan gratis,contoh nya ya kalian promosikan ke keluarga kalian dahulu lalu teman-teman kalain dan jangan lupa minta bantu share juga kepada mereka.Oh iya sob kalian juga promosikan nya sesuai ganre game kalian ya,jangan sampai game dewasa kalian promosikan ke anak-anak ya sob.
Kedua adalah ganre game kalian.Pada jaman seperti ini dikalangan remaja sedang hits nya game mobile sob,nah selain itu juga kebanyakan game yang mereka sukai yang online sob,kenapa begitu?karena mereka bisa bermain bareng dengan teman-temannya dan itu adalah faktor yang membuat asyik.Semakin banyak yang main otomatis semakin terkenal juga game kalian sob.
            Nah mungkin segitu dulu sob yang bisa kita share tentang game ke kalian,kalo kalian punya pendapat sendiri boleh kalian komentar di bawah ya,thx u sob... :) .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar