animasi

CURSOR

Kamis, 30 Juli 2020

Instalasi Lua dan LuaSDL


tutorial instalasi lua dan LuaSDL beserta dengan keunggulannya

Hallo semuanya balik lagi Bersama saya di blog asal-asalan,kalli ini kita bakal ngasih tutorial instalali LUA DAN LUASDL pada windows, so langsu aja cekidot/

1.Download LuaSDL di google

2.Download file Lua For windows

3.pillih Lua for windows.exe

4.ekstrak file Lua SDL

5.Lalu pilih fille SDL dan buka menggunakan Dev C++
6.Lalu install Lua dengan cara klik 2x pada LuaForWindows.exe
7.ikuti saja langkahnya dengan next, setelah itu finish.


Ada juga keunggulan Lua ini diantaranya
1. Extensibility Extensibility Lua menarik perhatian sehingga banyak orang menganggap Lua bukan sebagai suatu bahasa, tetapi sebagai suatu perangkat untuk membangun bahasa-bahasa domain spesifik. Lua telah dirancang untuk diperluas, pada kode Lua dan kode eksternal C. Lua menerapkan banyak kemampuan dasarnya melalui fungsi-fungsi eksternal. Hal ini sangat mudah untuk menghubungkan Lua dengan bahasa-bahasa lain, seperti Fortran, Java, Smalltalk, Ada, bahkan dengan bahasa bahasa penulisan yang lain.
2. Simplicity Sederhana Lua adalah bahasa yang mudah dan sederhana. Lua mempunyai sedikit konsep. Kesederhanaan ini membuat Lua mudah dipelajari dan memperbesar suatu implementasi yang sederhana. Distribusinya yang lengkap source program, manual, biner-biner lebih untuk beberapa platform sesuai dengan floopy disk.
3. Efisiensi Lua mempunyai implementasi yang efisien. Benchmark yang mandiri menunjukkan Lua sebagai bahasa tercepat dalam dunia bahasa penulisan.
4. Portabilitas Lua dapat dijalankan di semua platform seperti: Android, NextStep, OS2, PlayStation II Sony, Mac OS-9 dan OS X, BeOS, MS-DOS, IBM, EPOC, PalmOS, MCF5206ELITE Evaluation Board, RISC OS, dan semua jenis Unix dan Windows. Source program untuk masing-masing platform hampir sama. Lua tidak menggunakan kumpulan kondisi untuk menyesuaikan kodenya kepada mesin-mesin yang berbeda sebagai gantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar